Sabtu, 20 Januari 2018

Pelaksanaan Asesmen Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2017

Written by  Published in LPMP Inside Jumat, 14 Juli 2017 07:40
Rate this item
(0 votes)

Aparatur Sipil Negara merupakan penggerak utama dalam mewujudkan visi dan misi Kementerian. Mengingat begitu pentingnya peranan ASN, maka manajemen ASN diperlukan untuk mengelolanya secara sistematis, terencana, dan terpola agar tujuan organisasi dapat tercapai. Undang-undang Nomor

5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara mengamanatkan penerapan  sistem  merit  dalam pengelolaan kebijakan dan manajemen ASN. Sistem merit merupakan kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur atau kondisi kecacatan.

 

Untuk mewujudkan sistem merit di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, perlu dilaksanakan asesmen pegawai dalam rangka menjaring data potensi dan kompetensi masing-masing pegawai. Selaku unit yang bertanggungjawab dalam menyelenggarakan pelaksanaan pemetaan kompetensi pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Biro Kepegawaian akan menyelenggarakan  asesmen kompetensi dan potensi pegawai tahun 2017.

 

 

Keberhasilan pelaksanaan asesmen kompetensi dan potensi pegawai, harus  didukung  dengan tersedianya panduan pelaksanaan yang mengatur mekanisme teknis pelaksanaan  asesmen serta tugas dan peran setiap pihak yang terlibat. Diharapkan, setiap  pihak  yang terlibat dapat mempunyai persepsi yang sama dalam melaksanakan  asesmen  di  lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dengan  demikian  asesmen  dapat terlaksana  dengan  baik dan lancar.

 

LPMP Kalimantan Barat akan merencanakan pelaksanakan sosialisasi kegiatan ini pada bulan Juli 2017 kepada seluruh pegawainya. 

 

 

Read 184 times Last modified on Jumat, 28 Juli 2017 10:23